Rabu, 09 Februari 2022

Touring ke Parangtritis bersama Jamaah Masjid Al Amien


Touring ke Paris bareng Jamaah Masjid Al Amien

Meski sudah tidak sesibuk dulu ketika masih menjadi wartawan, tapi HARPITNAS alias hari kejepit nasional masih saya tunggu-tunggu. Quality time bersama keluarga itulah yang saya tunggu. Nah, awal Februari ini ada hari kejepit liburan Imlek. Untuk mengisi HARPITNAS saya ikut bergabung dengan Al Amien Touring Club (ATC). 


ATC adalah Club Motor yang diinisiasi Pengurus Masjid Al Amien Secang. Kali ini destinasinya ke Pantai Parangtritis Jogjakarta. Bismillah saya -bersama istri- ikut Al Amien Touring Club (ATC) #7 Go to Parangtritis Beach berangkat Selasa, 1 Februari 2022.


Kakak Ipar, Ustadz Imam Santosa menginvite saya ke Whatsapp Grup. Jadi saya bisa memantau hebohnya persiapan keberangkatan di WAG ATC.  Saya bersama istri ikut Touring kali ini. Ternyata ini Touring ke 7, sebelumnya anak saya Ibrahim sudah ikut dua kali dengan impressanya. Impressa 'warisan' saya ketika awal-awal kerja di Sabili.


Naik motor bareng istri bukan kali ini, jarak terjauhnya Magelang - Kuningan. Yah inilah untungnya punya istri wong jowo, pinter naik motor! Hahaha ....


Tak hanya dengan istri, dengan anak-anak pun saya pernah touring ke Jakarta atau ke Kuningan. Bisa dilihat di sini ya: ðŸ‘‡





Panitia menetapkan, Masjid Al Amien Secang sebagai titik kumpul. Rencananya berangkat pukul 7 pagi. Tapi saya dan istri sudah keluar rumah sebelum Subuh,  untuk mengejar kajian Subuh. 


Kajian Subuh kali ini diisi Ustadz Isa Abdullah. Selanjutnya Ustadz Isa juga menyambung kajiannya ketika di Parangtritis, dengan tema: Orang-orang yang Berakal, yaitu orang yang senantiasa mengingat Allah dalam kondisi apa pun (QS Ali Imran [3] : 190-191).


"Puncak pelancongan kita adalah terhindar dari siksa Allah SWT!" tandas ustadz Isa. Ceramah ustadz Isa bisa disimak di channel youtube: 

 

Road Captain Didik menyampaikan, ada 81 orang peserta dengan 53 unit. "Peserta dibagi dalam empat regu, Panitia juga melengkapi Tim dengan Mekanik, Media, ambulan dan Tim swiper," jelasnya. 


Asyiknya touring kali ini, karena saya bisa bergantian nyetir motornya sama istri. Jadi saya bisa mendapatkan momen-momen untuk divideokan ketika konvoi. Bagaimana serunya perjalanan dan hebohnya suasana di Parangtritis silakan tonton Youtubenya ya 👌


Alhamdulillah, sebelum Maghrib kami sudah tiba di Magelang. 


Salam satu aspal 😎 

Sampai jumpa di etape berikutnya  ðŸš²


Silakan Klik:

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda


 

   


Tidak ada komentar: