Senin, 11 Desember 2023

TRANSFORMER Berubah atau Punah

 


Ngapain aja setelah off dari Sabili? Wah ngapain ya? Saya malah kembali ke zaman Jurrasic Park, wkwkw 

Ternyata hewan sama seperti sekarang. Tentu dengan skala lebih besar: seperti Rex atau Raptor. Percaya ga, itu ternyata Ayam. Bayangin deh, kalo ayam segede gitu. Hmm ... kita manusianya sebesar apa ya?


Oke LANJUT!


Silakan Klik : 


Saya sudah mencoba 3 kali bikin majalah cetak, tapi ya itu kata Teman Sudah bukan zamannya lagi, era papper less sekarang


Jadi Tim Branding di SIT dan Timses  sekarang masih bantu2 Branding Tarekat Idrisiyyah di Tasikmalaya


Karena kata kanjeng nabi barang siapa punya keahlian tapi tidak dilatih diasah atau malah berhenti maka dia bukan golonganku


Makanya saya aktif di Web Online untuk terus mengasah ketrampilan jurnalistik saya


Saya juga mulai mencoba Ternak ayam kampung, mulai november inilah serius.


Lihat ayam saya, semua lengkap ada yang nelor, disapih ada yang baru netas dan ada juga bakalan. 


Hmm awal yang bagus nih


Nah ini lagi berusaha ngatasi si Wirog Sableng, Tikus2 predator! Seperti adu pinter nih sama tikus-tikus nakal. Seperti KPK memerangi korupsi, repot emang. Tutup disini, eh muncul di sana, lubangnya


Tikus ini mengincar anak ayam. Bayangkan deh semalam abis 20 anak ayam apa ga nyesek.


Ternyata anak ayam itu ditarik ke lobangnya, ga langsung dimakan. disimpan sama dia buat stok gitu


Oiya, untuk pakannya selain yang standar,  katul  dan jagung juga juga dari sisa2 sampah Madrasah,  


Karena saya suka Tanaman, ya saya tanam singkong, pisang dan pepaya. Ternyata ini juga bisa buat ngasih makan ayam, untuk lalapan gitu lho. Selain itu ada juga rayap2 dari kayu yang saya taruh seperti berserakan itu


Kalau dibolak-balik rayap pun muncul langsung disergap sama ayam-ayam. Itung-itung buat tambahan gizi


Trus, yang saya lagi bingung tuh bagaimana cara mengatasi sampah plastik sisa jajanan anak-anak madrasah. Apa solusinya selain dibakar? 


Karena katanya dibakar itu tidak bagus untuk kesehatan. Kasih sarannya ya di kolom komentar.


Oiya, saya yang hobi jalan2 ini bergabung dengan Al Amien Touring Club. Ikut Geng Motor tapi jangan salah ini beda, karena anggotanya Jamaah Masjid. Dari ngeyutub ini memang belum di monetisasi, alias blom jadi duit. 


Tapi, sudah mulai tuh teman lama atau mantan-mantan yang menghubungi ngajak kerjasama.


Ada yang ngajak naik gunung seperti Sondi ngajak ke Lawu Desember, atau wawancara narasumber Sabili yang dulu sering saya hubungi, seperti Pak Waris 


gak sekadar bernostalgia tapi juga menyambung silaturahim


Oke Teman Eman ga penting banget kali ya. Tapi, ya gitu deh: Youtube mensyaratkan harus muncul dan harus memperkrenalkan channelnya. 


Harus suara asli dan tampang asli, biar ancur tapi ori jadi bisa di monetisasi. 



Hiks Trims ya atas dukungannya

Video 👇


Silakan klik:




Tidak ada komentar: